Seledri Untuk Darah Tinggi

Seledri Untuk Darah Tinggi – Seledri merupakan tanaman yang banyak dipakai oleh orang untuk penyegar masakan. Misalnya adalah bakmi, sup, bakso, sayur bening dan lain sebagainnya. Selain untuk penyegar masakan, seledri untuk penyakit darah tinggi juga bisa digunakan. Tanaman seledri ini mengandung gizi yang cukup tinggi dan juga lengkap. Kandungan dalam seledri salah satunya adalah kalsium setara dengan kalsium dari kecambah kedelai yakni 50 mg per 100 g daun segar. Kandungan fosfornya 40 mg per 100 g daun segar, hampir dari dua kali cabai merah yang hanya 24 mg per 100 gdaun segar.

 Seledri Untuk Darah Tinggi

Seledri Untuk Darah Tinggi

Tanaman Seledri

Kandungan lain yang ada dalam tanaman seledri ini adalah zat glukosida, apiol, flavonoid, dan juga apiin. Zat-zat itu mempunyai manfaat sebagai peluruh keringat. Seledri untuk darah darah tinggi, rematik, dan juga masalah susah tidur. Fungsi yang paling utama dari tanaman seledri adalah sayuran pelengkap. Dengan menambah seledri sajian yang bisa berbahan dagiing kan terimbangi rasanya menjadi tidak enek.

Jus seledri untuk darah tinggi dibuat dari batang dan juga daunnya. Kalium yang ada pada batang yang lebih tinggi bisa membuat seimbang kalium yang ada dalam daun. Jus seledri dianjurkan ini bisa untuk penderita hipertensi karena hiperaktivitas saraf simpatetis.

Sedangkan pada daratan Cina, jus seledri untuk darah tinggi terbukti bisa menurunkan tekanan darah tinggi karena adanya kandungan senyawa dari sedatifnya yang dinamakan phthalide. Sebaiknya untuk penderita dari gangguan penyakit hipertensi yang memiliki gangguan lambung untuk menghindari jus ini. Kandungan seratnya yang sangat tinggi ini bisa mengakibatkan suatu rotasi pada lambung yang sensitive.

Mengonsumsi tanaman seledri sebanyak dua batang setiap harinya untuk jangka waktu selama kurang lebih satu minggu bisa menurunkan tekanan darah tinggi dari 158/96 menjadi normal sekitar 118/82 pada seseorang yang usianya 62 tahun. Dan jika mengonsumsi 4 batang seledri dalam seharinya dan dikonsumsi dalam jangka waktu selama dua minggu berturut-turut bisa menurunkan kadar kolesterol darah yang kurang lebih 14 angka.

Obat Untuk Darah Tinggi

Ada beberapa ramuan tradisional dari bahan dasar seledri, untuk mengobati beberapa penyakit, diantaranya :

1. Seledri Untuk Darah Tinggi

– Bahan yang diperlukan : daun seledri secukupnya

– Cara membuat : diperas dengan air masak secukupnya kemudian disaring, diminum 3x sehari dengan takaran 2 sendok makan dan minum secara teratur. Jangan menggunakan secara berlebihan

2. Untuk mengatasi gangguan mata seperti penyakit mata kering

– Bahan yang diperlukan : 2 tangkai daun seledri, 2 tangkai daun bayam dan 1 tangkai daun kemangi

– Cara membuat : Cuci bersih seluruh bahan dan tumbuk halus kemudian seduh dengan 1 gelas air panas dan saring lalu minum.

3. Reumatik

– Potong 1 genggam daun dan batang seledri kecil-kecil, lalu rebus dalam 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Setelah dingin, saring dan air saringannya diminum sekaligus
– Iris 1 buah bongol seledri tipis-tipis. Seduh dengan 3 cangkir air panas, lalu minum ramuan ini sebagai teh
– Cuci 30-40 lembar daun seledri, lalu siram dengan air panas. Selanjutnya, makan sebagai lalap saat makan. Lakukan 2 kali sehari
– Rebus 2 sendok makan biji seledri dalam 2 liter air selama 3 jam dengan api kecil. Minum air rebusannya selagi panas sebanyak 1 cangkir sehari 3-4 kali

4. Untuk mengatasi bronkitis

Cuci 60gr seledri segar, 10gr kulit jeruk mandarin kering dan 25gr gula aren sampai bersih. Lalu potong-potong seperlunya. Masukkan ke dalam panci email, lalu tambahkan 3 gelas air bersih, lalu rebus sampai airnya tersisa separuhnya. Setelah dingin saring dan air saringannya dibagi untuk 2 kali minum, pagi dan sore hari, masing-masing 3/4 gelas.

5. Untuk mengobati batuk

Cuci 30gr seledri segar seutuhnya, lalu potong-potong seperlunya. Selanjutnya rebus dalam 3 gelas air bersih sampai tersisa 1 gelas. Setelah dingin, saring dan tambahkan madu secukupnya. Gunakan ramuan ini untuk 2 kali minum, pagi dan sore hari.

6. Untuk mengatasi kolik, sakit pada bagian perut bawah pasca melahirkan

Sediakan 60 gr seledri segar seutuhnya, 1 ruas jari tangan jahe merah dan sepotong gula aren. Cuci bahan-bahan tersebut dan potong-potong seperlunya, lalu rebus dalam 2 gelas air bersih sampai tersisa separuhnya. Setelah dingin, saring dan air saringannya diminum sekaligus.

7. Untuk mengatasi psoriasis, alergi

Sediakan 2 batang seledri, 3 buah wortel ukuran sedang dan 1 buah bit ukuran sedang. Cuci bahan-bahan tersebut, lalu dijus. Minum jus tersebut sekaligus waktu perut kosong. Lakukan 2 kali sehari

10. Menurunkan kadar kolesterol yang tinggi

Cuci 30 gr akar seledri sampai bersih, lalu rebus dalam 2 gelas air bersih sampai tersisa 1 gelas. Setelah dingin, saring dan air saringannya diminum sekaligus.

11. Untuk menyuburkan rambut

Cuci 7-10 tangkai daun seledri sampai bersih, lalu tumbuk sampai halus. Setelah dikeramas, gosokan tumbukan daun seledri tersebut ke kulit kepala dan rambut secara merata sambil dipijat ringan. Setelah selesai, bungkus rambut dengan handuk selama kurang lebih 1 jam. Selanjutnya, bilas rambut dengan air bersih. Lakukan seminggu sekali.

 Seledri Untuk Darah Tinggi

CARA PEMESANAN KAPSUL DAUN SELEDRI

Berkhasiat Untuk Membantu Mencegah Dan Mengatasi Gejala Hipertensi, Stroke, Reumatik Dan Menurunkan Kadar Asam Urat

Harga 1 Botol Kapsul Daun Seledri isi 45 kapsul = Rp.115.000,-

Cara Pemesanan : SMS ke 0878-8856-6863, tuliskan : Pesan Kapsul Daun Seledri, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap ( untuk menentukan ongkos kirim )

This entry was posted in Seledri and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>